Sabtu, 23 Juni 2012

Memperbaiki Tombol Stik PS2




barangkali kita sudah sangat mengenal dan sangat akrab dengan yang namanya ps2, bahkan mungkin anda yang sedang membaca ini mempunyai ps2.
nah, saya yakin and pernah mengalami kerusakan pada stik entah itu stiknya mai total ataupun hanya beberapa tombolnya saja yang tidak berfungsi
kali ini saya akan share cara mereparasi stik ps2 jika salah satu atau beberapa tombolnya tidak berfungsi.
yang pertama harus kita ketahui sebelum memperbaiki sesuatu adalah, mencari tahu (ingat, bukan tahu yang digoreng itu lho tapi mencari tau, heeeeeeee) apa penyebab kerusakan benda tersebut.
Nah, saya kasi tahu disini. Yang sering menyebabkan tombolnya tidak berfungsi adalah karena karet yang ada di dalam  stik tersebut sudah rusak/ robek atau sudah tidak layak pakai.



 namun bukan itu saja penyebab yang kedua adalah karena jalur yang ada di PCB nya sudah terhapus atau hilang jadi tidak bisa menghantarkan tegangan.
penyebab yang pertama adalah yang sering saya temukan, kalau yang kedua sangat jarang karena butuh bertahun-tahun PCB tsb bisa rusak/ terhapus jalurnya

nah sekarang kita masuk ke tahap reparasinya, tidak sulit ko cuman bermodalkan uang 3 sampai 5 ribu stiknya akan normal kembali.
lakukan langkah-langkah sebagai berikut.
1. siapkan alat dan bahan yang dibutuhkan.
      a. obeng
      b. karet stik (bisa dibeli ditoko terdekat  daerah anda)
2. buka stik yang akan diperbaiki (hati-hati dan ingatlah posisi pemasangannya secara cermat
3. setelah stik terbuaka,lepaslah semua karet yang ada di dalam stik tersebut kemudian ganti dengan yang baru
4. pasang kembali stiknya seperti semula
selamat mencoba dan semoga bermanfaat,SALAM BERBAGI

ads

Ditulis Oleh : Mas Agus Hari: 23.12 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar