Jumat, 13 Juli 2012

TUTORIAL LENGKAP MENCARI PROXY DAN PORT GRATISAN MENGGUNAKAN ANGRY IP SCANNER



kackdir -
Tutorial Lengkap Mencari Proxy Sakti Menggunakan Angry IP Scanner - Sebenarnya sebelumnya ical sudah memposting cara mencari proxy sakti telkomsel dengan menggunakan ip scan. Tapi postingan terdahulu sepertinya kurang kompleks, sehingga pada kesempatan ini ical akan menjelaskan secara detail bagaimana mencari proxy sakti dengan ip angry scanner, khususnya untuk mencariproxy sakti telkomsel edisi november 2011, yang masih menjadi misteri buat yang belum menemukan proxy sakti telkomsel november 2011, tapi kali ini ical tidak akan share proxy sakti-nya, tapi akan share bagaimana mencari proxy sakti itu.

Peralatan yang harus disiapkan untuk mencari proxy sakti.
  • Angry IP Scanner, ini software yang biasa ical gunakan, software pencari proxy sakti lainnya masih banyak, silahkan search saja di google.
Persiapan sebelumnya memulai scan.
Khusus telkomsel, biasanya kalau proxy sakti sebelumnya mati alias coid sehingga trik internet gratis juga ikut coid, pasti proxy sakti yang baru ada lagi, dan pergeseran biasanya tidak terlalu jauh. Sehingga teman-teman perlu mengingat APN dan IPC (IP Konek) telkomsel atau provider lain yang mengandung proxy sakti.

Tampilan Angry IP Scanner seperti dibawah ini.
Tampilan Utama Angry IP Scanner

Untuk metode pencarian proxy sakti terdapat 3 metode:
  1. Metode IP Range yaitu kita yang menentukan proxy sakti yang akan discan, contoh IP Range gambar diatas 192.168.5.0 sampai 192.168.7.255 , artinya kita akan menscan dari 192.168.5.0, 192.168.5.1 , sampai 192.168.5.251 , kemudian berlanjut ke 192.168.6.0 , sampai 192.168.6.255 , terus melangkah ke 192.168.7.0 , sampai 192.168.7.254 .
  2. Metode IP Random yaitu kita menetukan IP minimum contoh 192.168.0.0 , artinya proxy yang akan discan , akan berawalan 192 semua, untuk bite kedua dan seterusnya tergantung Angry IP Scanner yang menetukan (dirandom).
  3. IP List File yaitu kita akan menscan Proxy Sakti yang sudah tersimpan dalam komputer dengan format txt, dimana didalamnya terdapat beberapa daftar proxy sakti, ingat hanya proxy, jangan ikutkan port.
Sekarang menuju ke jendelan pengaturan Angry IP Scanner, dengan mengklik Tools - Preferences , maka akan muncul jendela pengaturan seperti dibawah ini.
  • Tab Scanning, ada tiga bagiannya yaitu Thread, Pinging, Broadcast. Pada Thread ada delay yaitu pengaturan waktu jedah untuk setiap range ip yang di scan, sedangkan maximum number yaitu berapa proxy yang akan discan dalam 1 thread. Untuk Pinging dan Brodcast didefaultkan saja. Supaya tidak pusing silahkan ikut saja gambar dibawah ini.
Tab Scanning Angry IP Scanner
  • Tab Port, ini merupakan hal penting yang perlu diatur, agar proses scanning yang dilakukan akan memuncul port secara langsung dan cepat, yaitu dengan mengisikan port pada port selection, seperti gambar dibawah ini.
Tab Port Angry IP Scanner
  • Tab Display, yaitu proses pemunculan proxy sakti yang sudah di-scan. Ada beberapa kesalahan yang biasa dilakukan, yaitu dengan hanya menampilkan proxy yang open port saja (warna hijau saja), semua port alive (hidup) tidak ditampilkan. Yang sebenarnya proxy alive (warna biru) ini mungkin saja open port hanya saja karena jaringan pada saat scanning itu lemot jadinya port tidak terscanning. Gambar pengaturan yang ical lakukan seperti dibawah ini.
Tab Display Angry IP Scanner
Sekarang pengaturan Angry IP Scanner selesai. Sekarang ical akan beri beberapa tips yang akan mempercepat proses mendapatkan proxy sakti.
Coba perhatikan gambar pertama diatas, dimana nampak proxy yang alive (warna biru), itu kemungkinan saja merupakan proxy yang open port, hanya saja karena IP range saat scanning begitu banyak, jadi trik yang bisa dilakukan adalah, mempersempit range, contoh, pada gambar diatas proxy 192.168.5.129 - 192.168.5.132 itu merupakan proxy alive (hidup) hanya saja kita tidak mengetahui port yang open berapa. Jadi, lakukanlah scan ulang menggunakan metode IP Range, dari 192.168.5.128 - 192.168.5.140.

Akan masih banyak lagi yang teman-teman temukan proxy alive ke bawah, jadi catat saja proxy yang alive itu range berapa, kemudian persempit kembali rangenya. Kalau ical menggunakan 2 buah Angry IP Scanner, yang 1 running secara normal, dan yang satu 1 running melalu sandboxie, terinpirasi dari dari susu kembar kemarin. Sehingga Angry IP Scanner yang satu untuk IP Range yang sangat banyak dan yang satunya untuk IP Range yang sudah dipersempit.

Satu lagi nih, kalau teman-teman nemu proxy yang alive, maka catat di notepad, catat juga APN dan IPCnya, agar menjadi dokumen proxy sakti, karena proxy sakti itu kadang mati/coid, kadang hidup lagi, jadi tidak ada salahnya menyimpan semua proxy yang alive walaupun tidak open port

ads

Ditulis Oleh : Mas Agus Hari: 08.28 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar